Tuesday, February 21, 2012

Siapkan Mental, SMP Islam Terpadu PAPB Adakan Lomba Mapel

PEDURUNGAN, suaramerdeka.com - Untuk mempersiapkan mental dalam menghadapi ujian, SMP Islam Terpadu PAPB Semarang mengadakan Lomba Mata Pelajaran Ujian Nasional dengan tema

"PAPB Fun n Smart Science Competition 2012", untuk tingkat SD/MI se-Kota Semarang, Minggu (19/2).

Kepala Sekolah SMP Islam Terpadu PAPB Drs H Ramelan SH MH berharap, dengan lomba tersebut secara mental anak-anak yang masih berada di jenjang dasar itu bisa lebih siap menghadapi UN mendatang, sebagaimana menghadapi ajang perlombaan ini.

"Aspek kecepatan dan ketepatan dalam menjawab soal UN menjadi syarat yang harus dilakukan oleh peserta," katanya didampingi ketua panitia lomba Rumiarti SPd, hari ini.
 
Safira Luthfia Rizka, siswa kelas VI SD Islam Plus Muhajirin Semarang selain mengaku senang dengan lomba yang diikutinya itu, dia berharap saat menghadapi UN tidak takut lagi. "Alhamdulillah, bisa mengikuti lomba ini. Sehingga, saat UN sudah tidak takut lagi," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh siswa kelas IV MI Tarbiyatul Khoirot, Rina Silfiana. Dengan lomba itu, ia dapat mengukur kemampuan dalam memamahi pelajaran yang telah diberikan guru selama pembelajaran di ruang kelas.

Dari perlombaan itu, Visto Kartika dari SD Bernadus Semarang terpilih sebagai Juara I Matematika kelas V, Mutiara Alifa Sadewo dari SD Nasima Semarang menjadi Juara I IPA kelas V, Syafril Fahmi Hidayat dari SDN Pedurungan Tengah 2 Semarang meraih Juara I Bahasa Inggris kelas V.

Sedangkan Immanuella Basuki dari SD Marsudirini berhasil menjadi Juara I Matematika kelas VI, Jhohana Ratna Ayu dari SD Supriyadi Semarang menjadi Juara I IPA kelas VI, dan Juara I Bahasa Inggris untuk kelas VI berhasil diraih Immanuella Basuki dari SD Marsudirini.

( Muhammad Syukron / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter [imagetag] twitter dan Facebook [imagetag] Facebook

19 Feb, 2012

co-ademin 19 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terkini.blogspot.com/2012/02/siapkan-mental-smp-islam-terpadu-papb.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment